3 Cara Mencari Keyword Turunan dengan Mudah

3 Cara Mencari Keyword Turunan dengan Mudah – Selain kata kunci utama, dalam melakukan riset keyword Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mencari keyword turunan. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab keyword turunan bisa membuat konten Anda menjadi lebih bervariasi dari segi penempatan keyword. Tak hanya keyword utama saja yang diterapkan pada artikel. Tak hanya itu saja, kata kunci turunan juga bisa membuat konten Anda terhindar dari namanya “keyword density”.

Misal kata kunci blogger atau “tips menjadi blogger”. Itu adalah contoh kata kunci utama yang terdiri atas 3 kata. Jika Anda ingin menempatkan kata kunci turunan, bisa dimasukkan “tips menjadi blogger handal” atau “tips menjadi blogger sukses”. Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara untuk mendapatkan keyword tersebut?

Bagaimana Cara Mencari Keyword Turunan ?

Apakah benar kata kunci turunan itu perlu dicari? Percayalah, sesungguhnya hal ini tidak perlu Anda lakukan jika otak Anda memiliki banyak ide untuk menentukan variasi-variasi keyword tersebut. Namun, kemampuan manusia tentu ada batasnya sehingga mencari keyword turunan juga perlu dilakukan.

Baiklah, katakanlah Anda sudah menemukan kata kunci turunan berdasarkan hasil pemikiran Anda sendiri. Namun apakah itu sudah cukup? Jawabannya belum tentu juga. Anda tetap bisa mencari dan menemukan variasi lainnya dengan metode yang akan saya bahas sesaat lagi. Mari disimak, berikut ini panduan menceritakan dan menemukan keyword turunan dengan berbagai cara :

Menggunakan Ubbersugest

Pada postingan sebelumnya, telah dibahas bagaimana cara melakukan riset keyword. Salah satunya adalah menggunakan tools Ubersuggest. Tools ini tak hanya berguna untuk mencari volume dan persaingan kata kunci saja, tetapi juga menampilkan beberapa kata kunci turunan.

Anda bisa menemukannya di bagian keyword ideas. Jumlahnya bisa banyak bisa juga sedikit, tergantung dari apa keyword utama yang telah Anda masukkan. Jika volume pencariannya sedikit, biasanya pilihan keyword turunannya juga sedikit. Tools milik seorang digital marketing Neil Petel ini dapat Anda gunakan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Menggunakan Keyword Tool Io

Mencari variasi sebuah kata kunci, bisa juga dilakukan dengan memanfaatkan tools yang satu ini. Ada dua versi yang bisa Anda gunakan, yaitu versi gratis maupun versi berbayar. Untuk keperluan riset keyword, saya sarankan bagi Anda untuk menggunakan yang versi premium. Sebab, volume pencariannya tidak ditampilkan jika Anda menggunakan versi gratisnya.

Namun untuk mencari kata kunci turunan, Anda bisa memakai versi gratisnya saja. Ada ratusan pilihan kata kunci yang bisa Anda terapkan di artikel. Mau yang lebih banyak lagi? Tentu saja bisa, namun Anda harus menyiapkan sejumlah uang untuk membeli versi premiumnya.

LSI Graph

Cara mencari keyword turunan berikutnya adalah dengan memanfaatkan sebuah tools yang bernama LSI Graph. Tools ini bisa dimanfaatkan bagi siapapun secara gratis untuk menemukan keyword turunan. Selain mencari dan menemukan Keyword turunan, tools ini juga berguna untuk riset kata kunci sama seperti ubbersugest.

Namun sayangnya, fitur gratis yang tersedia sangat terbatas. Anda perlu membeli versi premium supaya mendapatkan fitur yang jauh lebih lengkap. Berikut ini cara mencari kw turunan dengan LSI Graph :

  • Buka situs lsigraph.com
  • Pada kotak yang tersedia, masukkan kata kunci utama
  • Klik generate. Maka setelah beberapa saat, hasilnya bakal langsung kelihatan.

Penutup

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Itulah beberapa cara mendapatkan Keyword turunan yang bisa Anda lakukan. Dengan memadukan ide sendiri dan juga dengan bantuan tools, insyaallah hasilnya bisa lebih maksimal. Sekian dan selamat mencoba!

Tinggalkan komentar