Cara Mencegah dan Mengobati Gigi Sensitif dengan Ramuan Tradisional

Cara Mencegah dan Mengobati Gigi Sensitif dengan Ramuan Tradisional – Cara mengobati gigi sensitif mampu di atasi dengan bahan-bahan alami tanpa adanya efek samping. Gigi sensitif merupakan rasa ngilu yang terjadi pada gigi seseorang, ini bisa disebabkan karena sering mengkonsumsi makanan yang panas atau dingin. Akibatnya gigi merasakan efek ngilu yang berlebihan atau sering disebut gigi sensitif.

Cara Mengobati Gigi Sensitif dengan Ramuan Tradisional

Dilansir dari web MencariCara.com Efek ngilu pada gigi sebenarnya hanya berlangsung sesaat, meski demikian hal ini membuat Anda semakin berhati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Walaupun hanya sensitif Anda mesti perlu mengetahui cara mengobati gigi sensitif dengan benar. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

Cengkeh

 

Ramuan tradisional masih mujarab sebagai pengobatan, ditambah lagi tidak adanya efek samping yang berlebihan. Cengkeh adalah contoh obat tradisional yang bisa menjadi penawar gigi sensitif. Manfaat dari cengkeh adalah kandungan nutrisi yang tinggi, sangat pas untuk mengatasi gigi yang ngilu. Cara menggunakannya pun juga mudah, yaitu dengan mengusap ke area gigi atau menggigitnya selama beberapa menit.

Larutan Garam

 

Garam tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, melainkan dijadikan sebagai obat sakit gigi. Gigi ngilu disebabkan oleh bakteri yang tumbuh pada gigi, dengan memanfaatkan air garam bakteri-bakteri tersebut bisa hilang seketika. Untuk memakainya, Anda perlu melarutkan garam pada air hangat dan berkumurlah menggunakan air tersebut.

Bawang Putih dan Bawang Merah

 

Bumbu masakan selanjutnya adalah bawang putih dan bawang merah. Kedua bahan ini ternyata bisa juga menjadi cara mengobati gigi sensitif. Tidak hanya cengkeh yang mengandung nutrisi tinggi, bawang sekalipun juga demikian, sangat bagus tentunya untuk meredakan ngilu pada gigi. Siapkan 5 siung untuk masing-masing bawang, setelah itu Anda hanya perlu mengunyahnya atau bisa dihaluskan terlebih dahulu. Anda bisa juga mencampurnya dengan garam, agar tidak terasa mual ketika mengunyahnya.

Gosok Gigi Secara Teratur

 

Ketika semua pengobatan tradisional sudah selesai dilakukan, selanjutnya Anda perlu untuk menjaga kesehatan pada gigi yaitu dengan menggosok gigi secara teratur. Jika tujuan Anda adalah mengobati gigi sensitif, sebaiknya untuk memilih pasta gigi yang khusus untuk gigi sensitif. Setelah itu perlu menggosok gigi dengan benar salah satunya adalah tidak diperbolehkan menekan terlalu keras ketika gosok gigi, hindari juga untuk memakai gosok gigi dengan bulu sikat yang kasar. Memakai bulu sikat kasar sama saja Anda merusak gusi sehingga akan semakin terkikis sedikit demi sedikit.

Cara Mencegah Gigi Sensitif

Untuk mencegah gigi sensitif, jagalah kebersihan mulut Anda dengan menyikat gigi dua kali sehari. Gunakan Sikat gigi yang memiliki ujung yang lembut dan pasta gigi yang memiliki kandungan Fluoride.

Hindari makanan dan minuman yang mengandung asam dan manis. Dan sebaliknya, Konsumsilah keju, susu, buah serta sayur guna menghilangkan asam dan bakteri yang ada pada gigi.

Pencegahan lainnya ialah hentikan melakukan kegiatan pemutihan gigi, Karena prosedur tersebut dapat membuat gigi menjadi sensitif. Meskipun hanya sementara.

Gigi sensitif bukanlah penyakit yang berbahaya, jadi ada harapan rasa ngilu ini bisa disembuhkan total. Cara mengatasi gigi sensitif seperti penjelasan di atas bisa Anda terapkan di rumah, jika ini dilakukan secara rutin gigi sensitif tidak lagi menjadi persoalan yang serius.

Penutup

Itulah cara mencegah dan mengobati gigi sensitif menggunakan ramuan tradisional. Apabila ada pertanyaan mengenai gigi sensitif bisa kirim pertanyaan Anda di kolom komentar dibawah. Terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *