Cara Unreg Kartu yang Hilang Semua Operator Terbaru

Cara Unreg Kartu yang Hilang Terbaru – Saat ini penggunaan kartu perdana sudah memiliki ketentuan terbaru dimana masing-masing pengguna harus melakukan registrasi dengan menggunakan NIK dan juga No KK. Hal ini guna menjaga keamanan pengguna supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saat ini ada banyak sekali masalah yang ditimbulkan dari nomor yang tidak dikenal. Dengan adanya kartu perdana yang sudah diregistrasi akan memudahkan pihak yang berwajib melacak nomor yang sudah diregistrasi.

Selain itu, biasanya orang-orang mudah bosan ketika menggunakan kartu perdana. Apalagi bila kartu yang dibelinya adalah kartu paket data, biasanya pengguna akan selalu membuangnya setelah habis. Melihat itu, anda harus melakukan unreg terlebih dahulu sebelum membuang kartu yang sudah tidak digunakan. Hal ini dikarenakan sudah ada peraturan mengenai satu NIK hanya bisa digunakan untuk satu kartu perdana.

Cara Unreg Kartu yang Hilang Semua Operator

Namun bagaimana jika terjadi kehilangan kartu? Bagi yang kartunya hilang, anda tidak perlu khawatir apabila belum melakukan unreg pada kartu yang hilang. Anda akan masih bisa melakukan registrasi lagi dengan menggunakan kartu yang baru. Untuk mengatasi kartu yang hilang namun belum di unreg, berikut ini adalah beberapa cara unreg kartu yang hilang!

Cara Unreg Kartu XL yang Hilang

XL

Bagi anda yang menggunakan kartu XL, anda tidak perlu khawatir apabila terjadi masalah kartu hilang. Pastinya anda bingung jika belum melakukan unreg dan ingin mengganti kartu perdana lainnya ya kan! Untuk mengatasinya sangatlah mudah, anda tinggal menghubungi saja 817 untuk mengatasi kartu XL yang sudah hilang.

Setelah itu, anda harus melakukan verivikasi data ke nomor 4444 untuk melakukan registrasi ulang nomor XL anda. Anda sudah bisa menggunakan kartu baru kembali setelah kartu yang hilang sudah di unreg.

Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Hilang

Telkomsel

Berbeda dengan kartu XL, Telkomsel memiliki cara lain untuk mengatasi kartu perdana yang sudah hilang namun belum di unreg. Anda bisa datang langsung ke gerai Grapari terdekat dengan membawa identitas diri KTP, KK dan juga nomor telepon. Hal ini supaya megetahui kartu perdana yang hilang adalah benar-benar milik anda dan bisa menggantinya lagi dengan kartu perdana yang baru.

Proses melakukannya dengan menggunakan mesin MyGrapari. Anda tinggal memilih menu pelanggan telkomsel, kemudia pilih kartu SIM hilang atau rusak. Hilangnya kartu yang lama harus diganti dengan nomor yang baru, masukan nomor telepon yang baru. Bila sudah, masukan nomor KTP dan nomor KK sebagai validasi data pelanggan. Anda sudah bisa menggunakan kartu perdana telkomsel yang baru lagi.

Selain menggunakan cara seperti di atas, anda juga dapat melakukannya dengan cara menghubungi Customer Service secara langsung. Untuk menghubungi Customer Service, anda bisa menekan dial 188. Cara ini akan lebih cepat dan tidak ribet karena dilakukan secara langsung oleh kantor pusat. Setelah itu, anda sudah bisa menggunakan kartu perdana yang baru karena kartu yang hilang sudah resmi di blokir oleh pihakk Telkomsel.

Cara Unreg Kartu Indosat yang Hilang

Indosat

Sama halnya seperti kartu perdana XL dan Telkomsel, Indosat juga memiliki gerai resmi yang menyediakan layanan untuk pengguna Indosat. Bagi anda yang kehilangan kartu Indosat tidak perlu khawatir karena anda bisa melakukan blokir pada kartu yang sudah hilang supaya bisa melakukan registrasi kembali. Anda tinggal menunjukan keluhan anda kepada petugas di gerai Indosat. Nantinya anda akan dibantu hingga selesai proses unreg kartu yang hilang selesai.

Selain datang langsung ke gerai Indosat resmi, anda juga dapat mengatasinya dengan cara menghubungi Customer Service Indosat. Hubungi nomor 02130003000 dan anda akan dibantu dengan permasalahan yang terjadi pada kartu anda yang hilang. Anda tinggal menjelaskan saja mengenai kartu perdana yang hilang secara rinci, nantinya anda akan dibantu untuk melakukan unreg pada kartu yang hilang.

Hal yang harus anda perhatikan yaitu ketika anda melakukan registrasi nomor anda di 4444 harus diingat. Berikan data tersebut kepada Customer Service, nantinya nomor tersebut akan diblokir oleh Indosat. Jika anda datang ke gerai Indosat, hal yang harus dipersiapkan adalah KK dan juga KTP anda.

Penutup

Nah itulah beberapa cara unreg kartu yang hilang, dengan begitu anda dapat mengisi nomer NIK anda di nomer yang baru tanpa terkena limit. Silahkan untuk anda praktekkan langsung dan jika ada pertanyaan seputar unreg kartu bisa anda kirim pertanyaannya di kolom kometar dibawah, Terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *